Jumat, 08 Juni 2018 - 10:55:10 WIB
Sang Juara dari SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon
Diposting oleh : Admin LPP
Kategori: SMP - Dibaca: 175 kali

Cirebon, ALIRSYAD-CRB.net –Lajnah Pendidikan dan Pengajaran Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon mengucapkan “Selamat kepada dua atlet SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon, yakni Amanda Jayanti Mulyana (14) dan Galih Nan Tawabu (14) yang masing-masing berhasil meraih medali perak dalam ajang bergengsi PASI CUP 2018 tingkat SD dan SMP sekota Cirebon.”
Ajang yang diselenggarakan oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ini dilaksanakan pada tanggal 3-4 Februari 2018 di Stadion Bima Madya Cirebon yang terbagi untuk tingkat SMP dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2018 dan untuk tingkat SD keesokan harinya pada tanggal 4 Februari 2018. Nomor yang dilombakan diantaranya adalah lompat jauh, loncat tinggi, lempar cakram, tolak peluru, lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter dan 1500 meter. SMP Al-irsyad hanya mendelegasikan atletnya di 4 dari 9 nomor yang dilombakan, 4 nomor itu diantaranya lompat jauh, lempar cakram putra/putri, tolak peluru putra/putri dan jalan cepat putra/putri. “Ke 7 atlet ini memang sudah dipantau dan dilatih intens untuk mengikuti lomba. Mereka memang sudah dianggap fit dan layak oleh kami (pihak SMP dan pelatih) untuk mengikuti lomba dan bersaing ditingkat kota, yang lain bukannya belum pantas, tetapi memang ada yang cidera, mempunyai masalah mental bertanding dan lain-lain,” ujar Wildan Rahadian S.Pd, pelatih atletik SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon, Kamis (15/3/2018)..
Meski begitu, Amanda dan Galih tidak semudah itu mendapatkan penghargaan tersebut. Tentunya mereka melalui seleksi yang sangat ketat. “Ya, tentunya ada sistem yang dibangun oleh kami, dimulai seleksi pada awal januari, lalu atlet terpilih dan melakukan latihan penyesuaian di minggu ke 2 dan 3, kemudian melakukan latihan intens di akhir bulan”, Jelas Wildan Rahadian kepada TIM Lajnah Pendidikan dan Pengajaran Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon.”
Dalam perjuangannya, Amanda yang turun di nomor Jalan Cepat 3000 Meter yang diikuti 4 peserta membubukan waktu 25 menit 57,62 detik tertinggal 5 detik dari pesaingnya yang berasal dari SMP 17 Cirebon yang membukukan waktu 25 menit 52,88 detik. Sedangkan Galih yang turun di nomor Lempar Cakram Putra yang diikuti 15 peserta mencapai jarak lemparan 18,95 meter, capaian ini jauh tertinggal dari pesaingnya dari SMPN 17 Cirebon yang mencapai jarak lemparan 31,37 meter. Walaupun begitu Wildan Rahadian selaku pelatih tetap mengapresiasi perjuangan mereka. “atlet dari SMP Al-Irsyad tidak kalah luar biasanya. Mereka sudah berjuang dengan keras, saya dan anak-anak merasa senang dan bersyukur kita mendapatkan 2 medali dari 4 nomor yang kita ikuti. Itu sudah cukup mencapai target. Dengan raihan Amanda dan Galih para atlet yang lain begitu termotivasi dan meminta latihan tambahan kepada saya untuk persiapan lomba atletik bulan depan.” Jelas Wildan Rahadian. (Eggi.S)


Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)